3 Cara Mengambil Sceenshot di Android Tanpa Root dan Aplikasi

android-screenshot.jpg
3 Cara Mengambil Sceenshot di Android Tanpa Root dan Aplikasi, ada yang bilang pake aplikasi ada yang bilang harus root dulu semua itu tidak perlu sesuai judul di atas langsung saja. Berikut ini 3 Cara Mengambil Sceenshot di Android Tanpa Root dan Aplikasi :
Cara Pertama↓
-buka screen yang akan di capture atau di ambil gambar nya.
-Tekan dan tahan tombol home (tombol untuk minimize aplikasi biasanya kalau di samsung di tengah jika tidak ada biasanya tombolnya bergambar rumah) dan tombol power(tombol untuk mematikan hp) secara bersamaan , tahan beberapa detik kira-kira 2 sampai 3 detik kemudian lepas. Jika berhasil akan keluar bunyi dan layar terlihat berkedip seperti memotret. Hasilnya bisa anda lihat di galery foto hasil screenshotnya dan folder screenshot, bisa di internal atau di external sdcard.
Jika tidak tahu tombol home dan power ini lihat khusus samsung lihat gambar di bawah ini↓
ss-android.jpg
Cara Kedua↓
-buka screen yang akan di capture atau di ambil gambar nya.
-tekan Tombol Power dan Tombol mengecilkan Volume(bukan yang + ya tapi yang -) secara bersamaan dan menahannya selama kurang lebih 3detik, setelah itu HP akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan tinggal lihat di gallery foto hasil screenshotnya dan folder screenshot, bisa di internal atau di external sdcard.
Cara Ketiga↓ -buka screen yang akan di capture atau di ambil gambar nya.
tekan tombol power selama kurang lebih 3detik sampai muncul layar pop up dan tinggal klik Take Screenshot dan lihat di gallery foto hasil screenshotnya dan folder screenshot, bisa di internal atau di external sdcard.
Lebih tepatnya akan muncul seperti gambar di bawah ini↓
ss-android1.jpg
NB : setiap android berbeda-beda mungkin yang mempengarui merk, type,dan versi android jika tidak work cara yang pertama bisa di coba cara yang kedua dan ketiga jika tidak work semua anda kurang tampan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "3 Cara Mengambil Sceenshot di Android Tanpa Root dan Aplikasi"

Posting Komentar